Sukses

Bom Bunuh Diri di Irak, Lima Tewas

Lima orang tewas dan 39 lainnya terluka dalam ledakan bom bunuh diri di dekat Kementerian Dalam Negeri Irak. Serangan sporadis, termasuk bom bunuh diri mulai kembali sering terjadi di Irak setelah pasukan AS ditarik dari negara itu.

Liputan6.com, Baghdad: Setidaknya lima orang tewas dan 39 lainnya luka-luka dalam ledakan bom bunuh diri menggunakan mobil di Baghdad timur, Irak, Senin (26/12). Sejumlah polisi yang mengamankan wilayah itu juga ikut terluka. Ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 waktu setempat, di luar sebuah pos pemeriksaan polisi dekat kompleks Kementerian Dalam Negeri.

"Laporan terbaru mengatakan, lima orang tewas, termasuk seorang polisi dan 39 lainnya terluka oleh ledakan bom mobil bunuh diri di luar kompleks kementerian dalam negeri," kata sumber yang tak disebutkan namanya kepada situs Xinhua. "Empat belas polisi juga berada di antara mereka yang terluka."

Ledakan terjadi ketika pengebom menabrakkan mobilnya ke sebuah pos pemeriksaan di jalan utama menuju kompleks kementerian dalam negeri dan meledakkan bom dari dalam mobil. Ledakan berkekuatan cukup besar itu menghancurkan banyak mobil hingga terlihat asap hitam tebal. Pasukan keamanan Irak memblokade daerah tersebut agar ambulans dan mobil sipil untuk mengevakuasi korban ke rumah sakit serta pusat kesehatan di kota berjalan lancar.

Serangan sporadis, termasuk bom bunuh diri, mulai kembali sering terjadi di kota-kota Irak. Ini setelah pasukan Amerika Serikat ditarik dari negara itu beberapa waktu lalu. Penarikan pasukan karena telah adanya perjanjian keamanan antara Baghdad dan Washington akhir 2008 lalu.(Xinhua/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini