Sukses

Belasan Desa di Cirebon Tergenang

Belasan desa di Kabupaten Cirebon dilanda banjir. Ribuan rumah warga tergenang, bahkan banjir juga membuat arus lalu lintas di jalur pantura Cirebon-Indramayu tersendat.

Liputan6.com, Cirebon: Belasan desa di Kabupaten Cirebon dilanda banjir. Ribuan rumah warga tergenang. Banjir mulai menggenangi belasan desa pada Ahad (25/12) dini hari, menyusul hujan yang terus mengguyur.

Meski tak terlalu tinggi, banjir merendam rumah ribuan warga dan mengganggu aktivitas. Di Desa Wanakaya, warga terpaksa mengungsi di rumah warga yang bebas dari jangkuan air, sekadar untuk memasak dan beristirahat.

Sebagian lainnya, mengungsi di tepi jalan, jalur pantura Cirebon-Indramayu. Jalan yang menjadi urat nadi Pulau Jawa ini pun juga tidak bebas dari banjir. Akibatnya, arus lalu lintas tersendat.

Meski banjir mulai surut, warga tetap khawatir banjir akan kembali menggenang bila hujan kembali turun.

Untuk membantu para korban banjir, Tim Satkorlak Penanggulangan Bencana Alam Kabupaten Cirebon, mendirikan Posko Banjir. Selain mendirikan dapur umum, di posko ini juga tersedia layanan pengobatan bagi para korban. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.