Sukses

Perayaan Natal di Berbagai Daerah Aman

Misa Natal di Gereja Katolik Maria Ratu Damai di Jalan Jaksa Agung Suprapto Banyuwangi, Jawa Timur, dilempari batu oleh orang tak dikenal. Polisi tangkap dua pelaku.

Liputan6.com, Salatiga: Perayaan Natal di berbagai daerah secara umum berjalan aman dan lancar, Ahad (25/12). Ribuan umat Nasrani di Salatiga, Jawa Tengah, menggelar ibadah Natal bersama di Lapangan Pancasila mulai pukul 04.30 WIB.

Ibadah yang diikuti 76 gereja se-Kota Salatiga yang tergabung dalam Badan Kerjasama Gereja-gereja Salatiga mengambil tema Bangsa yang Berjalan di Dalam Kegelapan Telah Melihat Terang yang Besar. Meski hanya beralaskan tikar, koran, dan karpet, jemaat tetap khusyuk beribadah.

Di Kupang, Nusa Tenggara Timur, kebakaran gedung TK dan SD Autis Santa Maria Asumpta pekan lalu menjadi pesan Natal di Gereja Santo Matias Rasul. Romo Yustinus berpesan agar umat memberi perhatian terhadap korban kebakaran gedung sekolah. Karena itu sebagai gembala, Romo berharap setiap umat bisa menyumbangkan kelebihan mereka dengan membeli paket kue dari pangan lokal.

Sedangkan di Makassar, Sulawesi Selatan, puncak perayaan Natal berjalan aman dan lancar. Ratusan jemaat yang memadati Gereja Katedral terlihat khusyuk beribadah.

Sementara misa Natal di Gereja Katolik Maria Ratu Damai di Jalan Jaksa Agung Suprapto Banyuwangi, Jawa Timur, dilempari batu oleh orang tak dikenal. Polisi sudah menangkap dua orang yang diduga sebagai pelaku pelemparan. Meski terjadi insiden, misa tetap berjalan lancar.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini