Sukses

Pengamanan Gereja di Jakarta Diperketat

Jelang perayaan Natal, pengamanan gereja-gereja di Jakarta diperketat. Sekitar 2.000 personel gabungan dari kepolisian dan organisasi kemasyarakatan akan disebar di seluruh gereja untuk membantu pengamanan.

Liputan6.com, Jakarta: Persiapan jelang Misa Natal sudah terlihat di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12). Sejak pagi, tim Gegana sudah mendatangi gereja untuk menyisir lingkungan gereja guna mencegah adanya benda-benda membahayakan. Tapi, tim Gegana belum bisa melakukannya karena di dalam gereja masih banyak orang yang menyiapkan dekor. Penyisiran baru akan dilakukan siang ini.

Sekitar pukul 17.00 WIB, sekitar 4.000 jemaat akan menghadiri Misa Natal di Gereja Katedral. Misa Natal akan kembali diadakan pada pukul 20.00 WIB dan pukul 22.30 WIB. Pihak keamanan gereja tidak menyiapkan pengamanan khusus. Mereka hanya akan memberlakukan sistem satu pintu untuk keluar-masuk dan memeriksa para jemaat. Meski demikian, polisi termasuk Gegana akan berjaga-jaga di sini untuk mengamankan pelaksanaan Misa Natal.

Sementara di Gereja Theresia, Jakpus, penjagaan ketat tampak terlihat. Selain ada posko pengamanan, polisi juga terlihat di sejumlah titik. Kondisi berbeda terlihat di Gereja Bethel di kawasan Jalan Wahid Hasyim, Jakarta. Di tempat ini tidak ada posko khusus dan pengamanan mencolok.

Di Jakpus, polisi memfokuskan pengamanan di enam gereja, yakni Katedral, Immanuel, Paulus, Anglican, Theresia, dan Kanisius. Sekitar 2.000 personel gabungan dari kepolisian dan organisasi kemasyarakatan akan disebar di seluruh gereja di Jakarta untuk membantu pengamanan.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini