Sukses

Gejolak di Mesir Belum Berakhir

Pemilu di Mesir diwarnai demonstrasi dan pemberontakan. Dewan Militer Mesir berencana mengevaluasi kinerja para aparat pada 23 Januari mendatang.

Liputan6.com, Kairo: Pemilu di Mesir yang dimulai sejak satu bulan lalu diwarnai dengan demo dan pemberontakan. Seperti dikutip dalam laman NHK, Sabtu (24/12), puncak dari bentrokan dan demo besar-besaran terjadi pada pekan ini [baca: bentrokan di mesir tewaskan dua demonstran]

Puluhan ribu orang melancarkan demo besar-besaran. Hal ini akibat kekerasan yang dilakukan aparat militer terhadap demonstran wanita dan anak-anak yang ikut berdemo di Tahrir Square Kairo, Jumat kemarin. Mereka menuntut aparat bertanggung jawab atas kekerasan tersebut.

Sebelumnya, demo antimiliter juga terjadi saat pemilu putaran pertama pada 28-29 November silam. Pemilu Mesir saat ini merupakan upaya pembentukkan pemerintahan baru usai tumbangnya rezim Husni Mubarak, Februari silam. Dewan Militer Mesir berencana mengevaluasi kinerja para aparat pada 23 Januari mendatang.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini