Sukses

Hanura Tantang Birokrat Tak Aktif di Parpol

Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menantang semua birokrat untuk tidak aktif di partai politik.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua umum Partai Hanura Wiranto menantang semua birokrat untuk tidak aktif sebagai pengurus partai politik. Menurut Wiranto, kondisi seperti inilah yang dapat dijadikan ladang subur bagi para koruptor.

"Sudah jelas bahwa secara konstitusi pemerintah lengah terhadap cita-cita negeri ini, seperti apa yang tercantum dalam pembukaan UUD 45. Melindungi, mensejahterakan dan mencerdaskan rakyat, baru menertibkan dunia," ujar Wiranto dalam jumpa pers usai membuka Rakernas Hanura ke-5 di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (20/12).

Wiranto meminta para birokrat bekerja dengan hati nurani. Tanpa hati nurani, para birokrat hanya akan menghitung untung rugi.

"Mereka harus bekerja bukan hanya dengan akal tapi harus dengan hati nurani, tanpa itu nggak ada keseimbangan. Semua yang dilakukan hanya bagaimana mendapatkan keuntungan finansial sebanyak-banyaknya dan melanggengkan kekuasaan," singgung Wiranto.

Melalui Rakernas, Wiranto mengajak para pejabat tinggi negara memberikan contoh baik kepada rakyat. "Kita minta para eksekutif yang dipercaya untuk memimpin negeri ini dan harus mulai berani memberi contoh demi kepentingan rakyat," tutupnya.(WIL/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini