Sukses

Kabupaten Landak Kekurangan Dokter Spesialis

Ketiadaan dokter spesialis ini mengakibatkan banyak pasien yang dirujuk ke rumah sakit provinsi, yakni Rumah Sakit Umum Daerah dokter Soedarso di Pontianak.

Liputan6.com, Ngabang: Pemerintah Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, masih sangat membutuhkan tenaga dokter, khususnya dokter spesialis. Ketiadaan dokter spesialis ini mengakibatkan banyak pasien yang dirujuk ke rumah sakit provinsi, yakni Rumah Sakit Umum Daerah dokter Soedarso di Pontianak.

Demikian diungkapkan Bupati Adrianus Asia Sidot saat menerima kunjungan anggota Komisi IX DPR di Landak, Senin (20/12) siang. Adrianus menambahkan untuk tahun depan, Landak akan mempunyai tiga dokter spesialis. "Spesial anak, kebidanan, dan bedah umum," kata Adrianus.

Selain tenaga medis, rumah sakit di Landak juga kekurangan peralatan. Kondisi ini sangat disayangkan karena populasi penduduk sejumlah kecamatan di Landak terbilang tinggi. Namun demikian, ia bersyukur karena Landak sudah punya bank darah sendiri.

Terkait akan dibangunnya rumah sakit kelas tiga, Adrianus mengaku siap. Pasalnya Landak memang sudah seharusnya punya rumah sakit yang representatif. "Saya siap dengan tanah. Tenaga akan minta ke pemerintah pusat agar Landak boleh menerima PNS (pegawai negeri sipil) untuk tenaga medis," ujar Adrianus.(JUM/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini