by

Nama Sondang Diabadikan di Kampus UBK

  • Sosial & Budaya
  • 0
  • 20 Des 2011 15:39
Liputan6.com, Jakarta: Bukan hanya gelar sarjana kehormatan yang didapat Sondang Hutagalung, mahasiswa angkatan 2007 Fakultas Hukum Universitas Bung Karno (UBK) yang tewas bakar diri di depan Istana, Jakarta pada 7 Desember silam. Kini, pihak yayasan dan universitas secara resmi mengubah ruang peradilan semu Fakultas Hukum UBK menjadi ruang Sondang Hutagalung [baca: Sondang Dapat Gelar Sarjana Kehormatan].

"Ini adalah ruangan untuk mencapai gelar sarjana hukum. Ruangan ini diubah namanya agar setiap mahasiswa baru yang masuk bisa mengenang Sondang Hutagalung," ucap Rektor UBK Profesor Radi Gani saat peresmian ruangan tersebut di Kampus UBK, Jakarta, Selasa (20/12).

Peresmian ruangan yang biasa dipakai untuk simulasi persidangan para mahasiswa hukum itu diikuti oleh petinggi UBK. Di antaranya Ketua Yayasan Soekarno, Rahmawati Sukarnoputri dan Ketua Dewan Kurator UBK Rizal Ramli. Acara disaksikan pula banyak mahasiswa UBK. Dengan menekan tombol sirine diikuti terbukanya tirai pintu, ruangan itu diresmikan.

Ruangan tersebut, menurut Profesor Gani, tidak akan berubah dari fungsi yang awalnya untuk praktik akhir guna mencapai kelulusan di Fakultas Hukum UBK. "Tetap menjadi ruang peradilan semu, hanya namanya saja yang diganti menjadi ruang Sondang," ucap Gani.(ANS)


Comments
Sign in to post a comment