Sukses

<i>Hanbok</i>, Pakaian Tradisional Masyarakat Korea

Melancong ke Kota Seoul, Korea Selatan, kurang afdal bila belum mengenakan pakaian tradisional masyarakat Korea dan mengabadikannya lewat foto. Selain itu, Anda juga bisa meminta nama Anda untuk dituliskan dalam alfabet Korea.

Liputan6.com, Seoul: Melancong ke Kota Seoul, Korea Selatan, kurang afdal bila belum mengenakan pakaian tradisional masyarakat Korea dan mengabadikannya lewat foto. Satu di antara tempat yang memberi kesempatan bagi para pelancong untuk mengenakan pakaian tradisional masyarakat Korea adalah di pusat informasi turis.

SCTV pun berkunjung ke sana, belum lama ini. Letaknya berada di lantai bawah tanah Kantor Pusat Organisasi Pariwisata Korea di Kota Seoul. Di sanalah semua informasi mengenai daerah tujuan wisata Negeri Ginseng disajikan.

Hanbok atau pakaian tradisional Korea pada umumnya memiliki warna yang cerah dengan garis sederhana, serta tidak memiliki saku. Pakaian ini mengacu kepada busana ala Dinasti Joseon yang biasa dipakai secara formal atau semiformal dalam perayaan atau festival tradisional. Pakaian yang disediakan untuk para pelancong adalah pakaian keluarga kerajaan dan para bangsawan. Mulai raja, ratu, dan perdana menteri, serta pakaian pengantin.

Dalam tradisi masyarakat Korea saat ini, pakaian hanbok masih dipakai dua kali dalam setahun. Yaitu, dalam perayaan Chuseok atau Tahun Baru Imlek. Selain mengenakan pakaian hanbok, Anda juga bisa meminta nama Anda dituliskan dalam alfabet Korea oleh seorang penulis kaligrafi tradisional. Tentu saja, berdasarkan bunyi nama secara lisan.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini