Istri dan Anak Meninggal, Suami Adukan Dokter

  • Daerah
  • 0
  • 20 Des 2011 10:06

110923siluet-mayat.jpg
Liputan6.com, Surabaya: Seorang suami, warga Tambak Asri, Surabaya, Jawa Timur, Antonius Ismariyanto tidak bisa menutupi kesedihannya saat berada di Rumah Sakit Bersalin Adiguna Surabaya. Sebab, ia harus kehilangan istrinya Tanti Sulistiowati bersama bayi yang masih dalam kandungan. Menurut Anton, ia merasa ada sejumlah kejanggalan dalam proses persalinan istrinya hingga mengakibatkan istri dan bayi dalam kandungan tidak dapat terselamatkan.

Pasalnya, dalam proses persalinan, kondisi sang istri mengkhawatirkan akibat batuk yang kian parah. Namun dokter menyatakan istrinya masih dapat menjalani proses persalinan secara normal dan tidak perlu dilakukan tindakan medis secara caesar.

Sementara itu, pihak manajemen RS Bersalin Adiguna, Surabaya, melalui Direktur RSB Adiguna Surabaya, dokter Iswitanti mengaku pihaknya telah melakukan tindakan medis sesuai prosedur. Namun, pihak Rumah Sakit tidak bersedia memberi komentar dan menunggu keterangan resmi dari dokter yang menangani proses persalinan. Pihak rumah sakit mengaku akan bertanggung jawab jika ditemukan kesalahan dalam prosedur penanganan medis.

Selain itu, Antonius Ismariyanto yang didampingi kuasa hukumnya datang ke Markas Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya untuk melaporkan dokter yang menangani persalinan istri dan bayinya lantaran diduga terjadi malapraktik.(BJK/ANS)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler