Sukses

Gus Dur-Amien Rais Batal Bertemu

Mantan Presiden Abdurrahman Wahid gagal bertemu dengan Ketua MPR Amien Rais. Gus Dur malas menanggapi rencana pertemuan mereka di masa mendatang.

Liputan6.com, Jakarta: Pertemuan pimpinan partai politik di kediaman Wakil Ketua MPR Kiai Haji Cholil Bisri gagal mempertemukan mantan Presiden Abdurrahman Wahid dengan Ketua MPR Amien Rais. Sebab, hingga pertemuan berakhir, batang hidung Amien tak kelihatan. "Saya tidak tahu, bukan urusan saya Amien Rais tidak datang," kata Gus Dur, seusai pertemuan, Kamis (27/6) malam [baca: Amien Rais Tak Tampak di Kediaman Cholil Bisri].

Sejak lengser dari kursi kepresidenan, hingga saat ini Gus Dur belum pernah bertemu dengan Amien Rais maupun Presiden Megawati Sukarnoputri. Sebagian kalangan menilai, Amien dan Mega adalah tokoh yang menjatuhkan Gus Dur dari kursi kepresidenan. Itulah sebabnya, sejumlah pimpinan parpol berniat mempertemukan ketiga tokoh tersebut.

Namun, ketika pertemuan digelar di rumah Cholil, Amien malah tidak datang. Ini membuat sejumlah orang kecewa. Sebab, tersiar kabar, Amien-lah yang menetapkan tanggal pertemuan di rumah Cholil Bisri. Bahkan, Amien juga yang menyarankan agar wartawan diundang untuk menghadiri pertemuan itu.

Ketika ditanya kesediaan Gus Dur bertemu dengan Amien Rais di waktu mendatang, mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu hanya berkelakar, "Asal harganya cocok, saya mau. Masa dari dulu gratisan melulu,". Sayangnya, Gus Dur tak menjelaskan maksud dari harga tersebut.(ULF/Nurul Amin dan Haryo Dewanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.