Sukses

UBK Kirim Surat Terbuka untuk Presiden

Sejumlah staf pengajar dan mahasiswa Universitas Bung Karno bakal berunjuk rasa di depan Istana Merdeka. Aksi tersebut sebagai bentuk solidaritas atas tewasnya Sondang Hutagalung.

Liputan6.com, Jakarta: Rencananya mahasiswa dan staf pengajar Universitas Bung Karno (UBK) akan melakukan aksi unjukrasa di Isatana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (19/12). Dalam aksi tersebut, pihak UBK akan mengirim surat terbuka kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut Purek III Bidang Kemahasiswaan UBK Daniel Panda, unjuk rasa ini merupakan aksi solidaritas lanjutan atas meninggalnya mahasiswa UBK, Sondang Hutagalung. Sondang meninggal setelah melakukan aksi bakar diri di depan istana beberapa waktu silam.

"Aksi ini merupakan aksi solidaritas kami atas meninggalnya mahasiswa kami, Sondang. Kami akan memberikan surat terbuka kepada presiden terkait meninggalnya Sondang," ujar Daniel.

Namun Daniel enggan menjelaskan isi surat tersebut. Danil hanya mengatakan, aksi hari ini akan diikuti sejumlah pengurus YPS UBK, selain juga diikuti mahasiswa. "Nanti aksi ini juga akan diikuti beberapa civitas akademika dari pihak UBK, selain mahasiswa sendiri. Sebagai bentuk solidaritas," jelasnya. Sebelum ke Istana Merdeka, mereka terlebih dulu menggelar aksi di Kampus UBK pada pagi harinya.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini