Sukses

Ratusan Pedagang di Kawasan Cengkareng Digusur

Pemda Jakarta Barat menggusur kios di depan Plasa Cengkareng. Ratusan kios itu ludes dibakar petugas. Para pedagang menolak dipindahkan ke lokasi baru sekitar 300 meter dari tempat lama.

Liputan6.com, Jakarta: Petugas Ketentraman dan Ketertiban Pemerintah Daerah Jakarta Barat kembali menggusur ratusan kios ilegal pada Kamis (27/6) petang tadi. Kali ini, para pemilik kios di kawasan Plasa Cengkareng, Jakbar, yang digaruk. Tindakan petugas sempat mengundang emosi penjual karena warung-warung milik mereka ludes dibakar.

Untung aksi massa tak berlanjut karena petugas langsung menghalau ke luar dari lokasi. Sampai pukul 20.00 WIB, para pedagang terlihat masih bergerombol di sekitar kios mereka. Sejumlah pedagang mengaku terkejut karena penertiban dilakukan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Ketika dikonfirmasikan, petugas mengaku telah memberikan waktu sehari untuk membersihkan areal tersebut. Tapi, peringatan petugas ternyata tak diindahkan para pedagang.

Lahan tadi memang sengaja dikosongkan Pemda Jakbar. Alasannya, lokasi sekarang hendak digunakan untuk perluasan jalan. Karena itu, Pemda memberikan tempat baru sekitar 300 meter dari lokasi lama. Tapi, pedagang menolak dipindahkan dengan alasan lahan tersebut terlalu sempit untuk berjualan.(KEN/Aldi Yarman dan Eko Purwanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini