Sukses

Korban Tewas Menjadi Dua Orang

Setelah sempat dirawat di RS Dian Harapan, Jayapura, seorang penumpang pesawat AMA akhirnya meninggal. Pilot, Arnold juga tewas dalam peristiwa nahas itu.

Liputan6.com, Jayapura: Setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Dian Harapan, Jayapura, Papua, salah seorang penumpang pesawat Associated Mission Aviation (AMA) yang jatuh di Okbibab akhirnya meninggal, Sabtu (17/12). Dengan demikian korban tewas dalam kecelakaan pesawat itu menjadi dua orang setelah sebelumnya pilot juga tewas.

Pak Radi (61 tahun) meninggal akibat luka bakar parah yang dideritanya. Istri Pak Radi, Fatimah kuasa menahan tangis duka. Begitu pula anggota keluarga lainnya. Fatimah tak menduga suaminya secepat ini meninggalkannya untuk selamanya. Pasalnya, Jumat malam, Pak Radi menelepon akan segera pulang.

Jenazah Pak Radi saat ini disemayamkan di rumah duka di Sentani. Sementara tiga korban lainnya Ramly, Teodorus, dan Jakson masih dirawat di RS Dian Harapan akibat luka bakar dan patah tulang yang mereka derita. Sedangkan jenazah pilot Arnold Burung disemayamkan di rumah duka, Kompleks Pilot Sentani.

Berdasarkan foto yang didapat, pesawat milik AMA PK-RCD hancur berantakan dan hangus terbakar. Hanya tersisa ekor pesawat. Pesawat mengalami kecelakaan di landasan Bandara Okbibab. Kecelakaan terjadi saat pesawat lepas landas menuju Bandar Udara Sentani, Jayapura.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.