Sukses

Warga Dua Kelurahan di Palu Bentrok

Bentrokan warga Kelurahan Tawanjuka dan Nunu, Kota Palu, tak ada korban jiwa. Namun sebuah sepeda motor dibakar salah satu kelompok massa.

Liputan6.com, Palu: Bentrok antarwarga terjadi di Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (17/12) petang. Bentrokan warga Kelurahan Tawanjuka dan Nunu ini tak ada korban jiwa. Namun sebuah sepeda motor dibakar salah satu kelompok massa. Belum diketahui pemicu bentrokan.

Puluhan warga dari dua kelurahan saling serang menggunakan batu, petasan, dan senjata rakitan. Bentrok warga dua desa yang bertetangga ini berlanjut hingga malam. Arus lalu lintas masuk dan keluar wilayah bertikai ini ditutup. Jajaran Kepolisian Resor Kota langsung diterjunkan ke lokasi.

Untuk memperkuat pengamanan, sebanyak satu SSK perintis Polda Sulteng ikut dikerahkan. Polisi langsung menghalau dua kelompok warga yang bertikai. Beberapa tembakan peringatan dilepaskan. Wilayah perbatasan kedua kelurahan ini pun langsung diblokir dan dijaga ketat aparat kepolisian.

Hingga Sabtu tengah malam, suasana dua kelurahan masih tegang. Ratusan polisi disiagakan di perbatasan dan titik lokasi yang dianggap rawan. Pengamanan ekstra ketat ini dilakukan untuk mengantisipasi bentrok susulan. Polisi tengah menyelidiki pemicu  terjadinya bentrok.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.