Sukses

Anas: Demokrat Bahas Capres Setelah Pileg 2014

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menegaskan partainya belum membahas calon presiden 2014. Pembahasan dilakukan usai pemilu legislatif 2014.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menegaskan partainya belum membahas calon presiden 2014. Pihaknya masih fokus bekerja dan mengawal pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono hingga 2014. Menurutnya, Demokrat baru akan menentukan Capres 2014 setelah pelaksanaan pemilu legislatif (Pileg) 2014.

"Sebagai partai tentu kami ingin berhasil dan kami bekerja keras dalam pemilu 2014 mendatang dan pilpresnya, untuk calonnya itu akan kita bahas setelah pemilu legislatif berhasil," ungkap Anas dalam konfrensi persnya di acara Sarasehan Partai Demokrat 2011 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/12).

Anas menegaskan partainya akan fokus dalam pemilu legislatif 2014. "Jadi kita konsen dulu di pemilu legislatif. Jadi kita tidak akan membahas dalam waktu-waktu sekarang ini karena belum waktunya," ungkapnya. "Capres itu akan muncul pada pascapemilu legislatif. Karena pileg adalah modal utama dalam capres," tandasnya.

Terkait dengan beberapa partai yang telah mencalonkan kadernya untuk maju sebagai capres, ia mengucapkan selamat atas pencalonan itu. "Kalau partai sahabat telah menyebutkan nama untuk capres maka kita berikan selamat, tetapi Demokrat akan terus mendukung pemerintahan ini hingga selesai dulu," terangnya.(BJK/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini