"The Protester", Person of The Year 2011

  • Internasional
  • 0
  • 15 Des 2011 10:05

111215atime-protester.jpg
Liputan6.com, Washington: Majalah ternama AS, Time, telah menobatkan The Protester sebagai Person of The Year untuk 2011. Penghargaan ini diumumkan pada Rabu (14/12) dengan sekaligus menerbitkan edisi khusus yang bersampul lain dari biasanya.
 
Seperti dikutip NHK, sampul edisi khusus ini menampilkan sebuah ilustrasi dari seorang individu yang sebagian besar wajahnya ditutupi oleh tutup kepala dan sebuah syal yang menutupi mulut dan hidung. Menurut Time, The Protestor ini mengacu kepada semua orang di seluruh dunia yang berpartisipasi dalam aksi protes tahun ini.
 
The Protester ini termasuk demonstran pro-demokrasi dari negara-negara Arab seperti Tunisia dan Mesir, serta warga Amerika Serikat yang memprotes melawan kesenjangan ekonomi di negara mereka. Sejak 1927, Time setiap tahunnya menobatkan individu untuk penghargaan Person of The Year ini.
 
Tahun lalu, nama Mark Zuckerberg, pendiri dan CEO situs jejaring sosial populer Facebook dan miliarder termuda di dunia dinobatkan sebagai Person of The Year 2010. Zuckerberg berhasil menyisihkan pendiri situs whistle-blowing WikiLeaks, Julian Assange, yang terkait kasus tuduhan pelecehan seksual.(JAY/ADO)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler