Sukses

Aktivitas Pelayaran di Pelabuhan Merak Terganggu

Aktivitas penyeberangan antar-Pulau Jawa-Sumatra di Pelabuhan Merak, Banten, terhambat. Penyebabnya cuaca buruk yang melanda Selat Sunda sejak sepekan terakhir.

Liputan6.com, Merak: Aktivitas penyeberangan antar-Pulau Jawa-Sumatra di Pelabuhan Merak, Banten, Rabu (14/12), terhambat. Ini disebabkan cuaca buruk yang melanda Selat Sunda sejak sepekan terakhir.

Pihak administrator Pelabuhan Banten mengimbau para nahkoda dan pengusaha kapal roro tidak memaksakan menjalankan kapalnya. Sebab, kondisi ini dapat membahayakan keselamatan penumpang.

Angin kencang dan kuatnya arus bawah laut juga membuat bongkar muat kapal roro ikut terganggu. Waktu tempuh perjalanan kapal dari Pulau Jawa ke Sumatra yang biasanya hanya dua jam menjadi tiga jam.

Terganggunya aktivitas bongkar muat dan pelayaran menyebabkan sebagian kendaraan, terutama truk ekspedisi pengangkut sembako dan barang dagangan tertahan lebih lama di pelabuhan. Saat ini, penumpukan kendaraan sudah terjadi di lima dermaga Merak.(APY/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini