Sukses

Cuaca Ekstrem, Pemerintah Thailand Peringati Warga

Pemerintah Thailand mengimbau warga di pantai timur selatan negara itu bersiap akan datangnya hujan lebat yang berpotensi menimbulkan banjir bandang.

Liputan6.com, Bangkok: Pemerintah Thailand mengeluarkan peringatan pagi kepada warga pantai timur selatan negara itu untuk bersiap dan waspada akan adanya potensi banjir bandang yang menerjang wilayah tersebut. Gelombang tinggi hingga empat meter juga diperkirakan menerjang Teluk Thailand.

Seperti dilaporkan Bangkok Post pada Jumat (9/12), Wilayah selatan yang harus waspada antara Prachuab Khiri Khan, Chumphon, Surat Thani, Nakhon Si Thammarat, Phatthalung, dan Songkhla. Departemen Meteorologi juga memperkirakan potensi itu mengintai Bangkok hingga 12 Desember mendatang.

Akibat cuaca buruk ini, semua pengiriman melalui jalur laut harus dilakukan dengan ekstra hati-hati. Sementara itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, perahu-perahu kecil nelayan setempat dilarang berlayar dan harus tetap berlabuh hingga Jumat dan Sabtu besok.(Xinhua/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini