Sukses

Murid SD Ikut Peringati Hari Anti Korupsi

Ratusan siswa SD dan SMP dilibatkan dalam peringatan hari anti-korupsi sedunia di pelataran parkir KPK. Ini dimaksudkan bahwa memberantas korupsi harus dimulai sejak dini.

Liputan6.com, Jakarta: Sekitar 300 murid sekolah dasar dan juga murid sekolah menengah pertama diundang ke pelataran parkiran gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk ikut memperingati Hari Anti-Korupsi Sedunia.

Acara yang dibuka oleh Ketua KPK terpilih Abraham Samad, dimulai dengan pertunjukan angklung dan pembacaan puisi yang bertemakan korupsi yang meraja rela di instansi pemerintah.

Tema 'Berani Jujur itu Hebat' dikemas dengan edukasi dan hiburan agar pesan tersebut dapat terpatri ke seluruh lapisan masyarakat, apalagi mereka yang masih berusia dini.

"Pemberantasan korupsi sebaiknya dimulai sejak dini. Jadi, adik-adik bersama bapak dan ibunya bisa mengajar," ujar Abraham.

Tokoh pendongeng, Pak Raden hadir dalam peringatan hari anti-korupsi ini, sekaligus untuk memeriahkan acara yang mengajak masyarakat untuk mulai membentuk moral kejujuran sejak dini.

"Korupsi itu ribet. Kalau mau memberantas korupsi ya harus dari budaya sejak kecil. Pengennya cuma damai," ujar Agam safrumaini, murid kelas 1 SMP dari sekolah darurat Kartini Jakarta Utara. (HAM/mla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.