Sukses

Rebutan Lahan, Dua Kelompok Warga Saling Serang

Dua kelompok warga di Kota Binjai, Sumut, terlibat bentrokan. Kedua kelompok saling serang menggunakan berbagai macam senjata tajam dan batu.

Liputan6.com, Binjai: Dua kelompok warga di Kelurahan Tunggorono, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatra Utara, Kamis (8/12), bentrok. Ratusan warga yang membekali diri dengan berbagai macam senjata tajam dan batu saling serang di Jalan Wahidin.
 
Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara kedua kelompok sampai ke lahan eks HGU PTPN II. Karena kesal tidak menemukan kelompok pemuda yang mereka cari, warga merobohkan sebuah rumah yang diduga milik kelompok pemuda.

Bentrokan dipicu sengketa lahan eks HGU PTPN II dimana kedua kelompok ingin saling menguasai lahan tersebut. Saat warga berada di lahan tersebut, kelompok pemuda mengusir mereka untuk tidak melakukan kegiatan di lahan itu. Tak hanya itu, kekesalan warga juga dipicu aktivitas yang dilakukan kelompok pemuda. Akibat bentrokan ini, sedikitnya lima rumah rusak terutama di bagian atap dan jendela karena terkena lemparan batu.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun sebanyak 15 orang yang diduga terlibat bentrokan ditangkap polisi. Petugas juga mengamankan enam sepeda motor yang diduga milik kelompok pemuda. Aparat Polres Binjai dibantu TNI hingga kemarin masih terus berjaga di lokasi kejadian untuk menghindari bentrok susulan.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini