Sukses

Ikhwanul Muslimin Klaim Menangkan Pemilu

Partai politik yang sempat dicekal saat pemerintahan Hosni Mubarak, Ikhwanul Muslimin, mengklaim memenangkan pemilihan umum petama di Mesir.

Liputan6.com, Mesir: Partai politik yang sempat dicekal saat pemerintahan Hosni Mubarak, Ikhwanul Muslimin, mengklaim memenangkan pemilihan umum petama di Mesir. Keterangan yang disampaikan Ikhwanul Muslimin, Rabu (7/12), memenangkan mayoritas kursi untuk diperebutkan, setidaknya 40 persen kursi di parlemen.

Partai Kebebasan dan Keadilan Ikhwanul Muslimin mengatakan dalam sebuah pernyataan mereka memenangkan 36 dari 56 kursi yang akan diberikan kepada calon perorangan dalam pemungutan suara di Mesir. Kelompok itu memenangkan 37 persen suara dalam putaran pemungutan suara sebelumnya.

Partai-partai Islam sejauh ini mendominasi pemilu pertama sejak tergulingnya Hosni Mubarak sehingga membuat Israel merasa was-was. Negara Zionis itu khawatir hasil pemilihan parlemen Mesir akan mengganggu perjanjian perdamaian antara kedua negara itu [baca: Israel Cemas Jika Ikhwanul Muslimin Menang].(AP/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.