Sukses

Keluarga Tuti Datangi Komnas Perempuan

Keluarga Tuti Tursilawati, TKI yang diancam hukuman mati di Arab Saudi, mendatangi kantor Komisi Nasional Perempuan di Jakarta. Mereka minta agar Komnas Perempuan turun tangan membantu upaya penyelesaian kasus yang menimpa Tuti.

Liputan6.com, Jakarta: Keluarga Tuti Tursilawati, TKI yang diancam hukuman mati di Arab Saudi, mendatangi kantor Komisi Nasional Perempuan di Jakarta, Senin (5/12) sore. Mereka minta agar Komnas Perempuan turun tangan membantu upaya penyelesaian kasus yang menimpa Tuti.

"Keluarga korban didampingi Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) minta kejelasan terkait nasib Tuti. Mereka mengaku belum ada informasi terkait usaha pembebasan yang dilakukan pemerintah," ujar Komisioner Komnas Perempuan, Tumiur Situmorang.

Tumiur menambahkan pihak keluarga juga meminta Komnas Perempuan membantu upaya permintaan pengampunan hukuman mati terhadap Tuti kepada pemerintah Arab Saudi dan keluarga korban. Termasuk, pemulangan jenazah Tuti jika janda beranak satu itu pada akhirnya tetap mendapat hukuman mati.

"Keluarga juga minta kalau sudah dieksekusi, jenazah segera dibawa ke Tanah Air untuk diserahkan kepada keluarga," jelasnya.

Dalam pertemuan tertutup tersebut, Tumiur menambahkan, orangtua Tuti juga mengaku sudah mengirimkan surat sebanyak dua kali kepada pemerintah Kerajaan Arab Saudi untuk meminta pengampunan hukuman mati putrinya yang dituduh telah membunuh majikannya. (ADI/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.