Sukses

Unik, Sop Kaki Kambing Pak Irwan

Anda harus mencobanya sop kaki kambing kaki lima ala Warung Pak Irwan di Jalan Barito, Jakarta Selatan. Selain kaya rempah-rempah, cara berjualannya pun terbilang unik.

Liputan6.com, Jakarta: Sop kaki kambing Betawi? Maka, Anda harus mencobanya sop kaki kambing kaki lima ala Warung Pak Irwan di Jalan Barito, Jakarta Selatan. Selain kaya rempah-rempah, cara berjualannya pun terbilang unik.

Jika sesekali menyinggahi warung Pak Irwan, cobalah selang pertamina yang dicampur minyak rem dan oli. Atau, coba juga racikan rujak mertua ditambah racun. Eits, jangan terkejut dulu. Itulah cara khas memesan sop kambing di warung Pak Irwan.

Selang pertamina adalah sebutan untuk usus. Teriak pengacara berarti minta lidah. Dan Irfan Bachdim adalah permintaan pada bagian kaki kambing. Tambahkan eropa alias daging kambing, spy untuk bagian mata, dan komputer untuk isi otak kambing.

Masih banyak lagi istilah unik lainnya, yang sekaligus melengkapi daya tarik menu sop kaki di tempat itu. Warung yang sekarang dikelola oleh Soleh itu buka dari jam 9.00-20.00 WIB. Asal tahu saja, sejak 1984 warung itu tidak pernah sepi dari pelanggan.

“Semua bagian kambing bisa dipesan jadi isi sop,” kata Hermanto, pelanggan di warung itu.

Pelanggan Warung Pak Irwan beragam, tapi kebanyakan kaum lelaki. Setiap hari, sekitar 30 kepala kambing, jeroan, dan juga paha bawah kambing, disajikan kepada para pelanggan. Untuk menikmatinya, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 23 ribu untuk sop plus nasi dan Rp 40 ribu untuk paket VIP.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini