Sukses

Suriah Larang Penggunaan iPhone

Pemerintah Suriah secara resmi melarang penggunan iPhone, Sabtu (3/12), untuk mengendalikan informasi keluar negeri.

Liputan6.com, Damaskus: Pemerintah Suriah secara resmi melarang penggunaan iPhone, Sabtu (3/12), untuk mengendalikan informasi keluar negeri. Larangan penggunaan telepon seluler cerdas itu dipercaya bisa menghentikan arus informasi dari dan keluar negeri. 

Pemerintah Suriah percaya bahwa iPhone membantu dalam mengungkap momen berdarah saat bentrokan terjadi, kemudian mengunggahnya ke situs jejaring sosial berbagi video. Langkah terbaru itu juga adalah sebuah serangan balik kepada oposisi yang meluncurkan aplikasi iPhone sendiri dengan menyiarkan berita antipemerintah bulan lalu. Pemerintah juga telah melarang media asing di negara itu.

Protes dan kekerasan di Suriah telah berlangsung selama sembilan bulan berturut-turut. Dewan Hak Asasi Manusia PBB bahkan telah membuat resolusi yang berisi mengutuk pemerintahan Presiden Suriah Bashar al Assad terhadap aksi pembantaian para demonstran antipemerintah [baca: Dewan HAM PBB Mengutuk Suriah].(DES/ANS/ZeeNews)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini