Sukses

Masyarakat Berharap KPK Bisa Tuntaskan Kasus Besar

Masyarakat menanggapi dengan beragam soal terpilihnya Abraham Samad sebagai Ketua KPK baru. Sebagian berharap KPK bisa menuntaskan kasus besar, seperti kasus Bank Century.

Liputan6.com, Jakarta: Abraham Samad akhirnya terpilih menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Abraham meraih 43 suara dari 56 suara anggota Komisi III DPR, yang menggelar pemilihan di Gedung Parlemen, Jakarta, Jumat (2/12).

Terpilihnya Abraham sebagai Ketua KPK yang baru ditanggi secara beragam. Umumnya komentar masyarakat berharap KPK yang sekarang jauh lebih baik kinerjanya daripada Komisi sebelumnya. Menurut Lopez, pensiunan, Jumat (2/12), KPK sekarang harus berani membongkar kasus besar, seperti kasus Bank Century. Sedangkan, Gandung, mahasiswa, berharap kinerja KPK baru akan lebih baik.

Abraham menggantikan Busyro Muqoddas sebagai Ketua KPK. Selain Abraham, Komisi III juga telah memilih Adnan Pandu Praja, Zulkarnain, dan Bambang Widjajanto sebagai pimpinan KPK. Mereka menggantikan Chandra M. Hamzah, Haryono Umar, M. Jasin, dan Bibit Samad Rianto yang berakhir masa tugasnya pada Desember ini [baca: Abraham Samad Terpilih Sebagai Ketua KPK].(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini