Sukses

Pabrik Tekstil Ludes Dilalap Api

Sebuah pabrik tekstil di Cicadas, Bogor, Jabar, ludes terbakar. Puntung rokok yang dibuang sembarangan diduga menjadi penyebab utama.

Liputan6.com, Bogor: Sebuah pabrik tekstil di Cicadas, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Jumat (2/12), dilalap si jago merah. Api kian membesar setelah menyambar gudang lain berisi bahan kimia.

Sebanyak 20 mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi PT Citra Gemilang Garmen. Petugas kesulitan menjinakkan kobaran api karena banyaknya material mudah terbakar. Angin kencang juga mempersulit proses pemadaman.

Kepolisian setempat masih menyelidiki penyebab insiden yang diduga berasal dari puntung rokok. Pasalnya, api pertama kali terlihat berasal dari arah bawah gudang. Meski tidak ada korban jiwa, dipastikan sekitar 2.000 karyawan belum dapat bekerja hingga beberapa hari ke depan. Kerugian material diperkirakan mencapai miliaran rupiah.(WIL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini