Sukses

Tim SAR Hentikan Pencarian Korban

Tim SAR harus menghentikan pencarian korban ambruknya Jembatan Mahakam II lantaran arus sungai makin kencang. Tim penyelamat hanya menyisir sekitar permukaan.

Liputan6.com, Kutai Kartanegara: Cuaca di kawasan Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, Rabu (30/11) petang, memang lebih cerah. Namun, tim SAR harus menghentikan pencarian korban ambruknya Jembatan Mahakam II lantaran arus sungai makin kencang.

Saat ini, tim penyelamat hanya menyisir permukaan dan berharap dapat menemukan jenazah yang mengapung. Siang tadi tim SAR kembali menemukan seorang korban tewas. Hingga kini, total korban tewas sudah mencapai 19 orang.

Sementara itu, penggunaan 40 balon helium yang rencananya digunakan untuk mengangkat badan jembatan diperkirakan batal. Sebab, berdasarkan pengamatan sonar kendaraan yang terjebak berada di luar struktur jembatan. Hal ini tentunya akan memudahkan tim penyelamat memulai pengangkatan kendaraan.(IAN/ASW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.