Warga Suriah Demo Anti-Liga Arab

  • Internasional
  • 0
  • 28 Nov 2011 19:53

111128ddemo-suriah.jpg
Liputan6.com, Damaskus: Puluhan ribu warga Suriah menggelar demonstrasi anti-Liga Arab, Senin (28/11). Mereka menyerukan ketidakpuasan atas sanksi ekonomi yang dijatuhkan oleh organisasi persatuan negara Arab tersebut.

Titik unjuk rasa antara lain di Sabaa Bahrat Square di Damaskus dan Saad Allah Al-Jabiri Square di Aleppo. Demonstran melambaikan bendera dan poster yang menampilkan Presiden Suriah Bashar al-Assad. Aksi serupa juga terlihat di provinsi timur Deir al-Zour dan provinsi timur laut Raqaa.

Damaskus dan Aleppo, kawasan pusat ekonomi Suriah, diketahui relatif tenang selama kerusuhan delapan bulan terakhir, kecuali untuk beberapa daerah pinggiran Suriah.

Demonstrasi yang digelar pendukung pemerintah sudah menjadi pemandangan sehari-hari di Suriah. Mereka menolak keputusan Liga Arab yang menjatuhkan sanksi ekonomi atas kegagalan Suriah dalam mengakhiri kekerasan.

Pada Ahad lalu, Liga Arab menyetujui sanksi, termasuk pembekuan dana pemerintah Suriah, menghentikan perdagangan dengan Suriah, bank sentral, dan menangguhkan penerbangan ke Suriah. Resolusi pada sanksi itu didukung 19 anggota dari 22 negara. Irak dan Lebanon, tak mendukung sanksi itu.(Xinhua/JUM)
Terpopuler