Sukses

Abraham Samad Ingin Indonesia Bebas Korupsi

Calon pimpinan KPK Abraham Samad didepan anggota Komisi III DPR menjelaskan visi dan misinya. Abraham ingin menciptakan Indonesia bebas dari korupsi.

Liputan6.com, Jakarta: Calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad, menjelaskan visi dan misinya dalam memberantasan masalah korupsi. Abraham ingin menciptakan Indonesia bebas dari korupsi. Sedangkan misi yang akan ia emban adalah melakukan pemetaan pemberantasan korupsi, rekonstruksi dan revitalisasi peran KPK.

"Dalam hal ini lebih mengutamakan aspek pencegahan pemberantasan korupsi, melakukan sinergi dan koordinasi dengan lembaga penegak hukum, seperti PPATK, BPK, dan Komisi Ombudsman," kata Abraham didepan anggota Komisi III DPR, Jakarta, Senin (28/11).

Abraham menambahkan, program strategis yang akan ia lakukan adalah pembangunan kelembagaan KPK itu sendiri. Lalu ia juga akan mengutamakan pencegahan terlebih dahulu dalam upaya pemberantasan korupsi. Dan yang ketiga, menurut Abraham, adalah partisipasi masyarakat, membangun sinergi, dan konsolidasi lembaga penegak hukum.

"Terakhir aspek penindakan aksi yang lebih rinci, pembangunan kelembagaan, pembentukan penyidik profesional, harus ada audit kinerja KPK, penyusunan rencana strategi dan, rencana kerja," katanya.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini