Tim SAR Masih Cari Korban Banjir

  • Daerah
  • 0
  • 28 Nov 2011 04:57

111128abanjir-kampar.jpg
Liputan6.com, Kampar: Tim SAR dibantu anggota TNI dan warga masih mencari dua warga yang dilaporkan hilang dalam bencana banjir bandang di delapan desa di Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Ahad (27/11). Tim SAR menyusuri daerah hilir sungai untuk mencari kedua korban, Dalius dan Rusman.

Sementara itu, ribuan korban banjir masih mengungsi di tempat-tempat darurat. Mereka khawatir akan terjadi banjir susulan. Pasalnya, hujan masih mengguyur kawasan hulu sungai.

Gubernur Riau Rusli Zainal yang mengunjungi lokasi bencana meminta, agar Pemerintah Kabupaten Kampar segera membangun jalan dan jembatan menuju delapan desa yang tertimpa bencana. Dengan begitu, lokasi itu bisa dijangkau oleh warga dari tempat lain.

Sulitnya masalah transportasi juga membuat bantuan untuk korban banjir menumpuk di Posko Desa Sebayang Jaya. Perahu bermotor yang tersedia ukurannya terlalu kecil, sehingga  tidak bisa membawa bantuan sampai ke lokasi bencana.

Banjir bandang juga membuat belasan rumah warga rusak berat dan beberapa di antaranya hanyut terbawa arus. Selain itu, ribuan hektare kebun palawija, kebun sawit, serta tanaman karet milik warga dan perusahaan perkebunan, hancur.(SHA)


Terpopuler