Sukses

Banjir Bandang di Kampar Tewaskan Dua Orang

Sedikitnya dua orang tewas akibat banjir bandang yang menerjang delapan desa di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Riau. Warga pun mengungsi khawatir kemungkinan terjadinya banjir susulan karena hujan masih turun hingga petang ini.

Liputan6.com, Kampar: Sedikitnya dua orang tewas akibat banjir bandang yang menerjang delapan desa di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Riau, baru-baru ini. Belasan rumah juga ikut hanyut dalam musibah tersebut.

Kondisi Desa Subayang Jaya, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, porak poranda pascaterjangan banjir bandang. Bencana berawal dari meluapnya Sungai Subayang dan Biawuik.

Korban jiwa diperkirakan akan terus bertambah karena ada beberapa desa masih terisolir akibat genangan banjir. Delapan desa yang dilanda bencana adalah Desa Subayang Jaya, Aur Kuning, Pangkalan Serai, Terusan, Gajah Bertalut, Tanjung Beringin, Salo, dan Batu Sanggan.

Ribuan warga di desa tersebut mengungsi karena khawatir terjadi banjir susulan. Soalnya hujan masih turun di kawasan hulu sungai hingga sore ini. Bantuan untuk korban mulai mengalir meski distribusinya belum merata karena terkendala akses jalan yang terputus.(ADI/ULF)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini