Sukses

Liga Arab Siapkan Sanksi untuk Suriah

Liga Arab mempersiapkan sanksi yang bertujuan mengakhiri tindakan keras pemerintah Suriah terhadap pengunjuk rasa.

Liputan6.com, Damaskus: Liga Arab mempersiapkan sanksi yang bertujuan mengakhiri tindakan keras pemerintah Suriah terhadap pengunjuk rasa. Pemberian sanksi dilakukan karena Suriah melewatkan batas waktu untuk menarik tentara dari wilayah perkotaan, tempat berlangsungnya aksi massa.

Liga Arab juga akan memutuskan menghentikan perdagangan komersial dengan Suriah. Perekonomian Suriah telah goyang sejak digoncang berbagai unjuk rasa yang mengakibatkan stabilitas negara menjadi tak stabil. Selain itu, sanski negara-negara Barat telah dijatuhkan kepada Suriah.

Sementara itu PBB menyebutkan 3.500 telah tewas dalam serangkaian aksi massa di Suriah selama delapan bulan. Namun, hal iu ditampik Suriah yang mengatakan jika kekerasan dipicu intervensi asing. Militer Suriah mengatakan 10 personelnya tewas dalam serangan terhadap Pangkalan Angkatan Udara beberapa hari lalu. Insiden itu membuktikan akan adanya keterlibatan asing. (ZeeNews/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini