Sukses

Kebakaran Hanguskan Puluhan Rumah di Ambon

Kebakaran menghanguskan puluhan bangunan di Kota Ambon, Jumat pagi. Diduga api berasal dari hubungan pendek arus listrik.

Liputan6.com, Ambon: Kebakaran menghanguskan puluhan bangunan di Kota Ambon, Maluku, Jumat (25/11) pagi. Kebakaran berasal dari sebuah rumah warga di kawasan Lokalisasi Tanjung Batu Merah, Kota Ambon, yang berdinding papan. Api kemudian dengan cepat merembet ke sejumlah wisma.

Angin yang kencang membuat api cepat merembet dan membakar puluhan rumah warga. Sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian.

Upaya pemadaman sempat terganggu karena mobil pemadaman kebakaran tidak bisa masuk ke lokasi yang berada di lorong sempit. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Namun diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

Kebakaran hebat juga terjadi di Pulau Buru, Maluku. Ratusan hektare tanaman kayu putih hangus dan terancam musnah. Selain karena kemarau panjang, kebakaran diduga terjadi akibat perbuatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Hingga kini upaya pemadaman belum terlihat, sementara api terus berkobar saat angin kencang berembus. Warga berharap pemeritah daerah setempat segera bertindak untuk menyelamatkan lahan pohon kayu putih tersebut.(BJK/ULF)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.