Sukses

Puluhan Ruko di Cikampek Ludes Terbakar

Api baru bisa dipadamkan sekitar tiga jam kemudian. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Liputan6.com, Karawang: Puluhan toko di kawasan Plaza Cikampek, Karawang, Jawa Barat, ludes terbakar, baru-baru ini. Diduga kebakaran terjadi akibat hubungan pendek arus listrik yang berasal dari salah satu toko.

Api dengan cepat membesar dan merembet ke sejumlah toko hingga menyebabkan petugas pemadam kebakaran kerepotan. Lima mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan terus berusaha mempersempit arah api.

Tiga jam kemudian api baru bisa dipadamkan. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara itu, sebuah mobil pick up bermuatan penuh gas elpiji terbakar di jalan utama Pacitan menuju Solo. Akibat semburan api sangat kuat, polisi meminta warga untuk menjauh dari lokasi kebakaran. Dua unit mobil pemadam kebakaran milik pemerintah daerah datang ke lokasi kejadian.

Namun upaya pemadaman sia-sia. Sebab api semakin lama kian besar. Dalam hitungan detik, api langsung meluluhlantahkan mobil. Menurut saksi, kebakaran berawal ketika mobil pick up akan mengantar gas elpiji ke salah satu rumah makan. Namun saat berhenti mobil tiba-tiba meledak.(ULF)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini