Sukses

Korban Tewas Banjir Thailand Jadi 606

Korban tewas akibat banjir di Thailand mencapai 606 orang dan tiga orang lainnya hilang. Demikian dilaporkan Departemen Pencegahan Bencana dan Mitigasi Thailand, Selasa (22/11).

Liputan6.com, Bangkok: Korban tewas akibat banjir di Thailand mencapai 606 orang dan tiga orang lainnya hilang. Demikian dilaporkan Departemen Pencegahan Bencana dan Mitigasi Thailand, Selasa (22/11).

Meski kondisi di beberapa tempat sudah surut, 17 provinsi dilaporkan masih terisolasi. Banjir bandang yang melanda sejak pertengahan Juli lalu itu telah membuat sedikitnya 1,9 juta keluarga kehilangan tempat tinggal mereka.

Banjir ini juga telah menyita perhatian dunia internasional. Salah satunya negara adidaya Amerika Serikat. AS bahkan telah mengutus Menteri Luar Negeri Hillary Rodham Clinton untuk mengunjungi Thailand. Hillary datang untuk menyampaikan paket bantuan senilai US$ 10 juta. Pada kesempatan itu, Hillary juga menyempatkan diri untuk mengunjungi korban banjir di Bangkok. [baca: Hillary Clinton Kunjungi Korban Banjir Thailand]. (Xinhua/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.