Sukses

Saling Ejek, Mahasiswa Ternate Bentrok

Gara-gara saling ejek, ratusan mahasiswa dari fakultas teknik dan fakultas sosial politik Universitas Muhammadiyah Maluku Utara bentrok di depan kampus.

Liputan6.com, Ternate: Ratusan mahasiswa dari fakultas teknik dan fakultas sosial politik Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (Ummu) bentrok di depan kampus, Kota Ternate, Maluku Utara, Senin (21/11). Bentrokkan diduga dipicu masalah sepele yakni saling ejek.

Mahasiswa yang bentrok mempersenjatai diri dengan batu dan kayu balok. Sejumlah personel Kepolisian Resor Ternate yang tiba di lokasi kejadian tidak mampu menghalau aksi massa yang brutal. Bahkan massa melempari polisi saat berada di tengah-tengah kedua kubu yang bentrok.

Polisi terpaksa mengeluarkan tembakan peringatan ke udara. Namun bentrokan tidak juga reda. Mahasiswa makin beringas. Saling serang merembet ke perkebunan warga. Para generasi penerus bangsa ini juga merusak kantin-kantin milik warga yang berada di lokasi bentrokan.

Bentrokkn reda setelah Dalmas dan satu SSK Brimob Polda Malut tiba di lokasi. Petugas mengeluarkan tembakkan gas air mata dan membubarkan paksa kedua kubu. Bentrokan mengakibatkan sejumlah fasilitas kampus rusak. Ratusan mahasiswa terluka. Sejumlah wartawan serta belasan polisi juga ikut jadi korban.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini