Sukses

Gedung Sekretariat ASEAN Segera Diperluas

Sekretariat ASEAN di Jakarta akan segera diperluas mengingat kebutuhan yang terus bertambah. Sebelumnya, pemerintah Indonesia telah menyumbangkan sebidang lahan di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Nusa Dua: Sekretariat ASEAN di Jakarta akan segera diperluas mengingat kebutuhan yang terus bertambah. Sebelumnya, pemerintah Indonesia telah menyumbangkan sebidang lahan di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan.

"Hal ini juga menggarisbawahi komitmen Pemerintah Indonesia untuk menjadikan Jakarta sebagai ibukota diplomatik daerah," kata Menteri Luar Negeri RI Marty Natalegawa di Nusa Dua, Bali, Sabtu (19/11).

Terletak persis di samping Sekretariat ASEAN, tambahan gedung itu akan berdiri di lahan seluas 13.200 meter persegi, di bekas kantor Walikota Jakarta Selatan. Total, kelak sekretariat ASEAN menempati lahan seluas 21 ribu meter persegi.

Saat berdiri pada Februari 1976, Sekretariat ASEAN bertempat di lingkungan Kementerian Luar Negeri Indonesia. Sekretariat ASEAN pindah ke lokasinya yang sekarang pada 1981. (MC ASEAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.