Sukses

SBY Menerima Penghargaan dari PBB

Perserikatan Bangsa Bangsa akan menganugerahkan trofi The Global Champion of Disaster Risk Reduction kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Sabtu (19/11) pagi.

Liputan6.com, Nusa Dua: Perserikatan Bangsa Bangsa akan menganugerahkan trofi The Global Champion of Disaster Risk Reduction kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Sabtu (19/11) pagi. menerima langsung penghargaan ini dari Sekjen PBB Ban Ki-moon, di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua.

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas kepemimpinan global SBY dalam pengurangan risiko bencana. Penyerahan penghargaan didahului dengan pertemuan bilateral SBY dan Ban Ki-moon.

Hari ini merupakan hari kelima Presiden SBY dan Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono berada di Bali dalam rangkaian KTT ke-19 ASEAN dan pertermuan terkait lain. Pukul 09.00 WITA, Presiden akan memimpin diskusi dalam KTT ASEAN-PBB, diteruskan KTT ASEAN-India. Lalu, pada siang hari, KTT ke-6 Asia Timur dimulai.

KTT ke-6 Asia Timur ini akan melibatkan 10 negara Asia Tenggara, tiga negara Asia Timur (Jepang, Korsel, dan RRT), serta Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, dan India. Rusia batal datang karena sedang mengadakan pemilu. Di sela-sela KTT tersebut, SBY diagendakan menggelar pertemuan bilateral dengan PM India Manmohan Singh.

Seluruh rangkaian kegiatan hari ini, dan perhelatan ASEAN 2011 akan ditutup dengan pidato SBY di Bali Nusa Dua Convention Center. PM Kamboja Hun Sen, yang akan menjadi Ketua ASEAN 2012, juga akan berpidato. (presidenri.go.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.