Sukses

KPK Didesak Tuntaskan Kasus Century

Ratusan orang berdemo di Kantor KPK menuntut mantan Menkeu Sri Mulyani ditangkap karena diduga terlibat kasus Bank Century. Aksi yang sempat memacetkan arus lalu lintas ini, dihadiri mantan Menko Perekomian Rizal Ramli.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan orang yang menamakan dirinya HMS atau "Hindari Memilih Sri Mulyani" berunjuk rasa di depan Kantor KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta, Jumat (18/11). Demo sempat diwarnai kericuhan ketika seorang pengunjuk rasa menyelinap masuk Gedung KPK, namun langsung ditahan polisi. Aksi ini juga sempat mengganggu arus lalu lintas karena pendemo menutup satu jalur jalan.
 
Dimotori mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli, para pendemo mendesak KPK mengusut tuntas kasus Bank Century yang telah menyedot dana talangan sekitar Rp 6,7 triliun. Mereka juga menuntut pertanggungjawaban mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan mantan Gubernur Bank Indonesia Boediono terkait dana talangan untuk Bank Century itu.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini