Sukses

Setangkai Bunga Disematkan di Telinga Istri Pemimpin

Ibu Negara Ani Yudhoyono mengajak para istri kepala negara ataupun pemerintahan ASEAN dan Asia Timur dengan kudapan, air kelapa, juga sajian gamelan dan lukisan. Kepada setiap tamu, Ibu Ani menyematkan setangkai bunga di telinga mereka.

Liputan6.com, Ubud: Ibu Negara Ani Yudhoyono menerima dan menjamu para pendamping pemimpin ASEAN dan Asia Timur di Museum Rudana, di kawasan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (18/11) siang. Ibu Ani mengajak para istri kepala negara ataupun pemerintahan ASEAN dan Asia Timur itu dengan kudapan, air kelapa, juga sajian gamelan dan lukisan. Kepada setiap tamu, Ibu Ani menyematkan setangkai bunga di telinga mereka.

Ibu Ani sebagai tuan rumah sudah terlebih dahulu tiba di Museum Rudana. Sedangkan Ibu Negara lainnya satu per satu tiba di lokasi, sekitar pukul 11.30 WITA. Dimulai dari istri PM Kamboja Bun Rany Hun Sen, Hitomi Noda (Jepang), dan Kim Yoon-oke (Korsel). Ibu Ani menyambut mereka dengan menyematkan setangkai bunga di telinga mereka, tanda selamat datang.

Setelah itu, para tamu memasuki museum untuk menikmati kudapan dan air kelapa. Acara dimulai dengan tur perkenalan lukisan yang ada di dalam galeri. Para tamu istimewa ini terlihat menikmati karya seni dari seniman dalam dan luar negeri yang dipamerkan. Dari sana, Ibu Ani dan para istri menyaksikan pertunjukan gamelan Bali dan seni kerjinan pembuatan topeng dan seni anyaman. Sesi ini ditutup dengan santap siang bersama.

Sebelum menyelesaikan spouse program, para istri pemimpin ASEAN dan Asia Timur menandatangani prasasti sebagai tanda kehadiran. Selain pendamping dari Kamboja, Jepang, dan Korea Selatan, turut pula istri PM Malaysia Datin Seri Rosmah Mansor, Ho Ching (Singapura), Gursharan Kau (India), Tran Thanh Kiem (Vietnam), dan Ban Soon-taek, istri Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Pada kesempatan ini, Ibu Ani didampingi istri Gubernur Bali Ayu Pastika dan pengurus Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) II, yaitu Okke Hatta Rajasa, Ratna Djoko Suyanto, Silvia Agung Laksono, dan Sranya Natalegawa.(ANS/www.presidenri.go.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini