Sukses

Israel Kembali Kecam Program Nuklir Iran

Israel kembali mengecam keras program nulir Iran. Melalui Menteri Pertahanan Ehud Barak, Israel menyinggung jika perkembangan nuklir di Iran akan membahayakan seluruh dunia.

Liputan6.com, Ottawa: Israel kembali mengecam keras program nulir Iran. Melalui Menteri Pertahanan Ehud Barak, Israel menyinggung jika perkembangan nuklir di Iran akan membahayakan dunia. Kantor Berita Xinhua mewartakan, Kamis (17/11),  Iran adalah ancaman utama bagi setiap tatanan regional di seluruh dunia, bukan hanya untuk Timur Tengah. 
 
"Masyarakat internasional harus meningkatkan tekanan terhadap Iran untuk mencegahnya memperoleh senjata nuklir," kata Barak saat melakukan konferensi pers di Ottawa, Kanada. Ia menambahkan, keyakinannya akan persatuan negara-negara di dunia untuk memblokade Iran dalam mengembangkan nuklir.
 
Program nuklir Iran dianggap sebagai tantangan nyata untuk seluruh dunia. Dengan alasan itu, Israel mengancam akan menyerang Iran secepatnya. Bahkan, Israel dijadwalkan akan menggelar operasi di Iran pada Desember mendatang [baca: Israel Serang Iran Bulan Depan?]. (ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini