Hillary Clinton Kunjungi Korban Banjir Thailand

  • Internasional
  • 0
  • 17 Nov 2011 14:31

100705bhillary.jpg
Liputan6.com, Bangkok: Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Rodham Clinton, mengunjungi korban banjir di sebuah pusat kebugaran di Bangkok, Thailand, Kamis (17/11). Tempat itu telah disulap menjadi tempat penampungan sementara. 

Pada kesempatan tersebut, Hillary berusaha menyapa para pengungsi dengan bahasa daerah sambil menangkupkan kedua tangannya. Itu adalah tradisi warga Thailand untuk menyapa sesama. Hillary bahkan menyempatkan diri untuk bercengkerama dengan para pengungsi yang totalnya berjumlah 1.400 orang.

Kemarin, Hillary juga telah menemui Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra, untuk menyampaikan paket bantuan senilai US$ 10 juta. Hillary juga menyampaikan bahwa AS siap membantu Thailand untuk kembali bangkit pascaterjangan banjir. "Selama beberapa abad, kita telah mendukung satu sama lain melewati masa-masa sulit. Kini adalah saat yang tepat untuk membantu teman kami yang tengah menghadapi bencana," kata Hillary.

Banjir yang telah berlangsung sejak Juli lalu memang telah memporak-porandakan sebagian besar wilayah Thailand. Kerugian akibat banjir ini diperkirakan mencapai sekitar Rp 270 miliar lebih. Banjir juga telah menelan banyak korban. Laporan terakhir menyebutkan korban tewas mencapai 527 orang dan dua orang lainnya hilang. [Baca: Korban Tewas Banjir Thailand 527 Orang].(IAN/AP)
Terpopuler