Sukses

SBY-Ramos Horta Gelar Pertemuan Bilateral

Presiden SBY dan Presiden Ramos Horta membahas sejumlah agenda penting bilateral kedua negara. Isu yang berkembang, Timor Leste yang bekas provinsi ke-27 Indonesia itu ingin menekankan dukungan Indonesia untuk diterima sebagai anggota ASEAN.

Liputan6.com, Jakarta: Di sela-sela rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi ke-19 ASEAN, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta. Pertemuan yang bersifat tertutup bagi pers ini berlangsung di Ruang Uluwatu 1, Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Bali, Rabu (16/11) pukul 11.00 WITA.

Dalam pertemuan yang dijadwalkan selama setengah jam, kedua kepala negara membahas sejumlah agenda penting bilateral kedua negara. Isu yang berkembang, Timor Leste yang bekas provinsi ke-27 Indonesia itu ingin menekankan dukungan Indonesia untuk diterima sebagai anggota Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara (ASEAN).

Saat ini Timor Leste masih berstatus sebagai peninjau dalam rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi ke-19 ASEAN dan KTT terkait lainnya. Permohonan untuk menjadi anggota ASEAN akan diputuskan melalui sidang dan harus mendapat persetujuan negara-negara Asia Tenggara anggota ASEAN.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini