Sukses

Kura-kura Raksasa Tertangkap Warga

Seekor kura-kura dengan berat satu kuintal lebih, panjang sekitar satu setengah meter, dan lebar hampir satu meter ditemukan di Kali Ciliwung, Jaksel.

Liputan6.com, Jakarta: Seekor kura-kura raksasa ditemukan di pinggir Kali Ciliwung di kawasan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (14/11). Binatang memiliki berat satu kuintal lebih, panjang sekitar satu setengah meter, dan lebar hampir satu meter.

Kura-kura besar itu ditemukan warga yang sedang mencari ikan dengan memasang perangkap. Perangkap sempat jebol, namun kaki kura-kura tersangkut hingga warga bisa menangkapnya. Butuh setidaknya enam orang untuk mengangkat kura-kura besar itu ke daratan.

Kini kura-kura raksasa yang dimasukan ke kolam di pekarangan warga menjadi tontonan warga setempat. Kura-kura ini rencananya dirawat dan tak akan dijual.

Warga yakin ada dua ekor binatang seperti itu di Kali Ciliwung. Selama ini binatang itu memang kerap menampakkan diri di Kali Ciliwung dan baru kali ini tertangkap.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.