Sukses

Lima Kapal Perang TNI Disiagakan di Nusa Dua

TNI Angkatan Laut mengerahkan lima kapal perang dan pasukan Komando Pasukan Katak atau KOPASKA untuk mengamankan wilayah laut di Nusa Dua, Bali.

Liputan6.com, Nusa Dua: TNI Angkatan Laut mengerahkan lima kapal perang dan pasukan Komando Pasukan Katak atau KOPASKA untuk mengamankan wilayah laut di Nusa Dua, Bali, jelang Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN ke-19. KTT ASEAN akan digelar pada 17-19 November 2011 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) kawasan Nusa Dua.

Pantauan SCTV, Ahad (13/11), lima kapal perang Indonesia masing-masing adalah KRI Banda Aceh, KRI Slamet Riyadi, KRI Karel Sasuit Tubun, KRI Kerapu, dan KRI Sura. Semua kapal akan bersiaga di perairan Tanjung Benoa dan Nusa Dua selama beberapa hari.

Sementara pasukan KOPASKA didukung dua combat boat dan satu sea rider. Pasukan berpatroli tiga kali sehari dalam radius lima mil dari bibir pantai. Segala aktivitas nelayan dan kapal wisatawan yang tak terkait KTT ASEAN dihalau pasukan.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.