Sukses

Festival Cihideung Bernuansa Bunga dan Sapi

Warga Cihideung, Bandung Barat, Jabar, kembali menggelar festival untuk mempromosikan desa mereka sebagai sentra tanaman hias. Festival ini juga dimeriahkan dengan berbagai kesenian tradisional Jawa Barat.

Liputan6.com, Ngamprah: Desa Cihideung yang terletak di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, saat ini tampil lebih semarak dari biasanya karena menyambut Festival Cihideung. Berbagai kesenian tradisional hadir memeriahkan festival yang digelar untuk mempromosikan wilayah mereka sebagai sentra penghasil tanaman hias, serta peternakan sapi.

Selain untuk menghibur warga, festival dan seni tradisional ini digelar untuk menarik wisatawan yang datang berkunjung ke Cihideung. "Untuk memperkenalkan kembali potensi-potensi tanaman hiasnya dan keseniannya. Juga, meningkatkan produksi tanaman hias," ujar Nanu Muda, penyelenggara Festival Cihideung.

Kegiatan Festival Cihideung ini berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu dan Ahad (13/11). Pemerintah Kabupaten Bandung Barat akan menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan, sebagai bagian pengembangan pariwisata.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini