Sukses

TNI AL Gelar Latihan Perang Terbesar

Demi menjaga keamanan perbatasan perairan dan mengantisipasi ancaman terhadap kedaulatan negara, TNI Angkatan Laut menggelar latihan perang terbesar.

Liputan6.com, Samarinda: Demi menjaga keamanan perbatasan perairan dan mengantisipasi ancaman terhadap kedaulatan negara, TNI Angkatan Laut menggelar latihan perang terbesar.

Operasi amfibi ini digelar di Pantai Sekerat, Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, dan menjadi puncak latihan perang Armada Jaya 30 TNI Angkatan Laut. Latihan ini berupa simulasi perebutan wilayah indonesia yang diklaim negara lain.

Operasi amfibi yang merupakan operasi pendaratan pasukan Marinir dari laut ke darat ini dilakukan dini hari. Pantai Sekerat sengaja dipilih karena jauh dari pemukiman penduduk.

Tembakan meriam pun menjadi pertanda dimulainya perebutan wilayah Pantai Sekerat oleh pasukan TNI AL dari negara musuh yang  disimulasikan telah menduduki pantai tersebut, disusul oleh pendaratan tank amfibi yang membawa pasukan penyerang. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.