Tingkat Kemiskinan AS Terus Meroket

  • Internasional
  • 0
  • 08 Nov 2011 09:48
Liputan6.com, Washington: Tingkat Kemiskinan Amerika Serikat terus meroket. Jika pada September lalu tercatat ada 46,6 juta warga miskin. Kini jumlah tersebut mengalami peningkatan menjadi 49,1 juta warga yang hidup di bawah garis kemiskinan. Demikian hasil sensus yang diluncurkan, Senin (7/11).

Batas kemiskinan AS adalah keluarga yang memiliki dua anak dengan total pendapatan US$ 22.113 per tahun. Sensus menunjukkan anak-anak di bawah usia 18 tahun mengalami tingkat kemiskinan tertinggi yang mencapai 27,7 persen.

Dalam sensus terbaru ini, tercatat tingkat kemiskinan pada anak-anak meningkat menjadi 22 persen. Sedangkan pada senior yang berusia di atas 65 tahun jumlahnya mencapai 15,9 persen. Sensus juga menemukan rendahnya tingkat asuransi kesehatan yang disediakan oleh perusahaan.

Amerika Serikat mencetak rekor tingkat kemiskinan tertinggi sejak 1993. AS juga memecahkan rekor negara maju termiskin versi Organisasi Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD). Menggarisbawahi tantangan ekonomi yang dihadapi Presiden AS Barack Obama dan Kongres, Biro Sensus Amerika Serikat mencatat tingkat kemiskinan meningkat 15,1 persen pada 2010 [Baca: Ada 46 Juta Orang Miskin di AS].(Yahoo!News/TheLookout/ULF)
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler