Sukses

Jemaah Haji yang Wafat 132 Orang

Sebanyak 12 jamaah haji Indonesia wafat di Mina selama prosesi mabit di Mina. Sebelumnya, selama di Arafah lima jamaah haji wafat jelang dan usai wukuf.

Liputan6.com, Mekkah: Sebanyak 12 jamaah haji Indonesia wafat di Mina selama prosesi mabit di Mina. Sebelumnya, selama di Arafah lima jamaah haji wafat jelang dan usai wukuf.

"Selama di Mina, 12 orang jamaah haji wafat," demikian diungkapkan Kasi Kesehatan Madinah yang kini memimpin BPHI Satgas Mina, dr Subagyo, Senin (7/11) dini hari. Jumlah ini dilaporkan terjadi sejak tenda BPHI Mina dibuka, Sabtu 5 November sore hingga Minggu 6 November pukul 17.00. Kebanyakan jamaah haji meninggal dunia disebabkan sakit paru-paru dan juga serangan jantung.

Terakhir data meninggal dunia hingga Arafah sebanyak 119 jamaah, ditambah 12 jamaah haji wafat di Mina, total jamaah haji meninggal dunia sebanyak 131 orang. Ditambah seorang petugas haji yang wafat di Masjidil Haram menjadi 132 orang.(Kemenag/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini